Selasa, 13 November 2012

Bupati Asahan Buka Lomba Pengembangan Minat dan Budaya Baca

Posted by Unknown 12.33, under | No comments

Berita Asahan

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP membuka secara resmi kegiatan perlombaan pengembangan minat dan budayua baca Kabupaten Asahan tahun 2012.


Dalam arahan Bupati Asahan mengatakan bahwa untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas aktifitas membaca merupakan salah satu cara yang paling mudah untuk mendapatkan informasi serta ilmu pengetahuan lainya, sehingga kebiasaan membaca harus dimulai sejak usia dini. Maka itu mari ajarai anak-anak usia dini dengan budaya membaca, apalagi Kabupaten Asahan memiliki perpustakaan. “ Saya berharap dengan lomba pengembangan minat dan budaya baca yang diselenggarakan dapat memberikan motivasi minat kepada anak-anak, “ demikian kata Bupati Asahan saat membuka kegiatan yang diselenggarakan kantor Perpustakaan Asahan, Selasa, 19 Juni 2012 di Lapangan Hoky Kisaran.


Bupati Asahan menyebutkan bahwa Pemkab Asahan akan terus berusaha memberikan pelayanan dengan mendekatkan perpustakaan kepada para pembaca, yakni melalui kegiatan perpustakaan keliling dan mobil pintar ke sekolah-sekolah serta hingga pelosok desa. Pemkab Asahan memiliki komitmen yang besar terhadap budaya membaca ini, bahkan Pemkab Asahan akan terus menambah jumlah dan jenis perpustakaan. Mulai dari perpustakaan Sekolah, Desa, Kecamatan, rumah ibadah dan taman bacaan masyarakat.


Selain Bupati Asahan, Arahan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut juga disampiakan oleh Kepala Badan Perpustakan, Arsip dan Dokumentasi Provinsi Sumatera Utara disampaikan oleh Sekretaris Candra Silalahi mengatakan pengembangan minat dan budaya baca menuju masyarakat cerdas, mandiri, trampil, berakhal mulia, tidak bodoh dan punya masa depan perlu dikembangkan, dibina dan difasilitasi oleh pemerintah sehingga pesan dan fungsinya untuk mendorong berkembangnya minat baca dapat terwujud.


 
“ Saya melihat pengembangan minat baca sangat baik di Asahan, terlihat hari ini berbagai kegiatan dilakukan agar minat dan budaya membaca dapat terwujud. Dengan demikian kualitas masyarakat kita lebih meningkat dan maju dalam menguasai ilmu pengetahuan dengan tujuan mencapai kesejahteraan dan kemakmuran, “ kata Candra Silalahi, sembari pihak Perpustakaan Provinsi memberikan 1.100 buku kepada Perpustakaan Asahan.


Sementara itu, Kakan Perpustakaan Asahan, Supriyanto menjelaskan bahwa tujuan kegiatan digelar adalah untuk menumbuhkembangkan minat dan kegemaraan membaca dan memberikan motivasi kepada pelajar untuk senantiasa mengembangkan minat dan bakat dalam mencintai budaya bangsa. “ Kegiatan ini merupakan inplementasi dari Visi dan Misi Pemkab Asahan, untuk mewujudkan Asahan yang cerdas, “ ujar Suprianto, sembari melaporkan sejumlah kegiatan yang akan diperlombakan selama tiga hari. (Humas-1)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Teman

Blog Title

Tags

Posted by : Kisaran Menerjemahkan Kota Kisaran Kita

diposting oleh Resky . Terlahir untuk berjuang. Jatuh bangun dalam perjalanan karir. Tidak pernah kecewa atau menyesali masa lalu. Selalu berpikir / bertindak, berdasarkan analisa dan logika. Punya keyakinan dan pemikiran yang tak tergoyahkan, sehingga dianggap bandel / sombong. Tidak pernah berhenti untuk coba dan mencoba lagi, walaupun dianggap tidak mungkin, sudah gagal / kalah. Terus berusaha yang terbaik di saat ini, untuk mengubah masa depan, menggapai mimpi.

Blog Archive

Blog Archive